Pengertian Kata Ganti Petunjuk dan Penjelasannya Dalam Bahasa Indonesia

Belajar Kata Ganti Petunjuk | Sahabat SAMPUL yang gemar membaca, sekarang kita akan meneruskan kembali pembelajaran kata ganti. Pembelajaran yang sekarang yaitu Pengertian Kata Ganti Petunjuk dan Penjelasannya Dalam Bahasa Indonesia. 

Bahasa Indonesia, Kalimat, Kata Benda, Kata Bilangan, Kata Depan, Kata Ganti, Kata Ganti Orang, Kata Ganti Penanya, Kata Ganti Petunjuk, Kata Kiasan, Pengertian, Taukah Anda, Video

Dalam belajar memang kita harus dituntut untuk menghafal serta memahami sebuah materi yang akan kita pelajari, nah kali ini silahkan sahabat perhatikan dan pahami bagaimana pola mengenai kata ganti petunjuk berikut ini.

Kata ganti petunjuk adalah kata ganti yang memiliki fungsi menyatakan petunjuk. Di dalam kata ganti petunjuk tersebut dapat dibgai menjadi 2 bagian yaitu kata ganti petunjuk dekat, dan yang kedua kata ganti petunjuk jauh, pasti sahabat juga belum tahu maksudnya, silahkan simak penjelasannya dibawah ini. [Baca juga Pengertian Kata Benda dan Penjelasannya Dalam Bahasa Indonesia].

1. Kata ganti petunjuk dekat maksudnya adalah kata ganti petunjuk yang menyatakan benda atau seseorang itu berada dekat dengan objek yang akan kita tunjuk. Misalnya; ini, disini, kesini, dan kemari

2. Kata ganti petunjuk jauh maksudnya adalah kata ganti yang petujuk yang menyatakan benda atau seseorang itu berada jaduh dengan objek yang akan kita tunjuk. Misalnya; itu, disitu, dan kesitu.

Nah, bila sahabat masih belum mengerti silahkan [Baca juga Pengertian Kata Ganti dan Penjelasannya Dalam Bahasa Indonesia] semoga pembelajaran kali ini bisa bermanfaat bagi sahabar semuanya.

Related Posts:

0 Response to "Pengertian Kata Ganti Petunjuk dan Penjelasannya Dalam Bahasa Indonesia"