Pengertian Kata Ganti Empunya Dalam Bahasa Indonesia

Belajar Kata Ganti | Sahabat SAMPUL yang gemar membaca kita akan melanjkan pembelajaran yang mengenai kata ganti selanjutnya yaitu kata ganti empunya. Perlu sahabat ketahui bahwa menggunakan kata ganti dalam pelajaran bahasa indonesia memiliki bagian - bagian yang memiliki fungsi masing - masing dalam kata ganti tersebut.

Bahasa Indonesia, Kalimat, Kata Benda, Kata Bilangan, Kata Depan, Kata Ganti, Kata Ganti Orang, Kata Ganti Penanya, Kata Ganti Petunjuk, Kata Ganti Empunya, Pengertian

Setelah kita mempelajari kata ganti orang, kata ganti penanya dan sekarang kita akan mempelajari mengenai pengertian kata ganti empunya dalam bahasa indonesia, dalam kata ganti empunya tentunya kita harus mengetahui pengertiannya. [Baca juga Pengertian Kata Ganti Bilangan dan Penjelasannya Dalam Bahasa Indonesia].

Pengertian dari kata ganti empunya yaitu kata ganti yang memiliki fungsi sebagai pengganti milik, biasanya pengganti miliki itu meliputi; ku, mu, dan nya. Dalam kata ganti empunya memang sering digunnakan dalam kalimat yang menyatakan milik. Baik disini akan diberikan contoh tentang kata ganti empunya yang memiliki fungsi sebagai pengganti meiliki.
- Bajukku penjelasannya baju milik aku ( saya )
- Mobilmu penjelasannya mobil milik kamu
- Mejanya penjelasannya Meja miliknya

Nah, bila sahabat belum jelas mengenai kata ganti [Baca juga Pengertian Kata Ganti dan Penjelasannya Dalam Bahasa Indonesia], semua bisa dipelajari di dalam blog ini. Bagaimana ?, ternyata belajar itu mudah kan sahabat.

Related Posts:

0 Response to "Pengertian Kata Ganti Empunya Dalam Bahasa Indonesia"