Pengertian Kata Kiasan dan Penjelasannya Dalam Bahasa Indonesia

Pengertian Kata Kiasan dan Penjelasannya | Sahabat SAMPUL yang gemar  membaca, kali ini mari kita belajar mengenai Kata Kiasan. Kata Kiasan tersebut sering kita dengar ketika kita belajar bahasa indonesia. Tidak kita sadari ternyata dalam sekolah dasar pun kita sudah mempelajarinya namun dalam pembelajaran kali ini hanya mengulas saja mengenai Kata Kiasan dan Penjelasannya.

Bahasa Indonesia, Kalimat, Kata Benda, Kata Bilangan, Kata Depan, Kata Ganti, Kata Ganti Orang, Kata Ganti Penanya, Kata Ganti Petunjuk, Kata Gantu Empunya, Kata Kiasan, Pengertian, Taukah Anda, Video

Pengertian Kata Kiasan dan Penjelasannya Dalam Bahasa Indonesia sangat perlu sekali dikarenakan dalam bahasa indonesia pun sekarang sudah banyak dipelajari oleh murid - murid luar negeri, belajar bahasa indonesia ternyata sangat mudah. Nah, bagaimana jika yang tinggal di Negara Indonesia kurang paham mengenai Kata Kiasan ? jangan mau kalah sahabat SAMPUL semuanya, mari kita tingkatkan pengetahuan kita disini.

Pengertian Kata Kiasan adalah bukan dalam arti kata yang sebenarnya,
penjelasannya adalah setiap kita itu terkadang memiliki kebakuan tersendiri, dengan adanya kata kiasan ini kita bisa menggunakannya untuk menekankan kata yang menjadi sebuah makna yang akan menjadi penting dalam hal yang disampaikannya.

Contoh kata kiasan untuk menekankan terhadap motivasi belajar;
"Kamu harus memiiliki cita - cita setinggi langit"

Perlu sahabat ketahui juga dalam kata kiasan tersebut bisa kita temui didalam puisi atau nyanyian - nyayian dalam sebuah syair. Nah, itulah pengertian beserta penjelasannya sahabat, jadi ketika kita akan menyampaikan suatu hal yang menjadi motivasi untuk sahabat SAMPUL semuanya, maka sahabat bisa menggunakan kata kiasan tersebut agar menjadi murid yang berprestasi. 

Related Posts:

0 Response to "Pengertian Kata Kiasan dan Penjelasannya Dalam Bahasa Indonesia"