Contoh Pidato Bahasa Indonesia Tentang Lingkungan Hidup

Teks Pidato Tentang Lingkungan Hidup - Sahabat SAMPUL yang gemar membaca, informasi kali ini yang akan menemani kita dalam belajar adalah dengan Teks Pidato Singkat. Kalian pasti sudah tahu sedikit mengenai teks pidato bukan, nah kali ini akan membahas teks pidato bertemakan Lingkungan Hidup.

Contoh teks pidato, Pidato Tentang Lingkungan Hidup, Teks Pidato Singakat, Pembelajaran, Bahasa Indonesia

Dalam teks pidato singkat disni akan dijelaskan menegnai betapa pentinganya melestarikan dan menjaga lingkungan hidup agar tetap asri dan terjaga keindahannya. Bagi kalian yang memiliki tugas atau sedang mengerjakan teks pidato singkat mengenai lingkungan hidup silahkan simak dan pahami contoh teks pidato singkat mengenai lingkungan hidup dibawah ini. [Baca juga: Cara Sederhana Mencari SUBYEK, PREDIKAT dan OBYEK Dalam Kalimat]

Berikut contoh teks pidato singkat yang bertemakan lingkungan hidup;

Saudara-saudara sebangsa dan setanah air yang saya cintai, 
Melalui sebuah momen yang sangat tepat ini, perkenankan saya menyampaikan pidato dalam rangka Hari Lingkungan Hidup, untuk dijadikan renungan bagi Saudara-saudaraku semua. 

Namun sebelumnya marilah kita memanjatkan rasa syukur kita kepada Tuhan YME atas segala limpahan rahmatNya sehingga kita dikaruniai kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul di tempat ini. Saudara-saudaraku, Hampir setiap hari kita mendengar berita tentang adanya penebangan-penebangan liar yang membabi buta yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak punya kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. 

Sungguh hati ini merasa sangat prihatin atas kebiasaan buruk yang dilakukan oleh orang-orang yang mengatasnamakan bisnis kemudian mengesampingkan kelestarian hutan yang merupakan titipan anak cucu kita nanti. [Baca juga: Contoh Pidato Bahasa Indonesia Tentang Maulid Nabi]



Teks pidato yang diberikan di atas sangat mudah dipahami dan dimengerti, semoga teman-teman yang telah membaca informasi mengenai Pidato Bahasa Indonesia Tentang Lingkungan Hidup bisa bermanfaat. Dan dapat diterapkan dikehidupan sehari - hari.

Related Posts:

0 Response to "Contoh Pidato Bahasa Indonesia Tentang Lingkungan Hidup"