Contoh Pidato Bahasa Indonesia Tentang Kesehatan

Pidato Bahasa Indonesia Tentang Kesehatan - Sahabat SAMPUL yang gemar membaca, pembelajaran kali ini masih seputaran teks pidato singkat, yang akan kita bedah dan akan diberikan contoh serta penjelasannya di situs ini.

Bahasa Indonesia, Contoh, Kesehatan, Pembelajaran, Pengertian, Teks Pidato,

Dalam merangkai sebuah teks pidato singkat yang dipahami yaitu isi haruslah sesuai dengan tema yang sedang dibuat, jadi kalau kalian membuat teks pidato harus teliti membuatnya, karena isi di dalam teks pidato singkat juga berperan sebagai pesan moral yang akan diberikan kepaga khalayak ramai yang sedang mendengarkan kita berpidato.

Kerangka teks pidato sebenernya sangat sederhana kalian juga bisa membuat kerangka beserta teks pidato seingkat ini dengan baik dan benar asalakan kalian bisa memahaminya. Untuk teks pidato yang akan disulas di sini yaitu teks pidato yang membahas mengenai kesehatan. Jadi kalian bisa melihat bagaimana contoh teks pidato singkat mengenai kesehatan dibawah ini. [Baca juga: Cara Sederhana Mencari SUBYEK, PREDIKAT dan OBYEK Dalam Kalimat]

Berikut contoh teks pidato singkat mengenai kesehatan;

Assalamu Alaikum wr.Wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan segala rohmat, taufiq, dan hidayahnya kepada kita sekalian.
Sholawat serta salam mudah-mudahan tetap tercurahkan kepada junjungan Nabi besar kita Muhammad SAW yang telah menunjukkan kita dari jalan yang gelap gulita menuju jalan yang terang benderang.

Bapak-bapak, Ibu-ibu, dan semua hadirin yang saya banggakan.
Siapapun tentu tidak mau mengalami sakit. Sehat senantiasa kita harapkan setiap hari. Dengan sehat maka kita bisa mencari nafkah untuk kehidupan kita sehari-hari. Dengan badan kita sehat maka kita bisa melakukan segala aktifitas sehari-hari.

Kita tahu bahwa ketika sakit maka tidak hanya badan sendiri saja yang merasakan. Istri kita ikut sibuk mengurus kita, anak kita terlantar dan tidak terperhatikan, dan tentu akan membutuhkan uang yang cukup banyak untuk berobat. Agar kita senantiasa sehat maka kita harus menjaga kesehatan kita. [Baca juga: Contoh Pidato Bahasa Indonesia Tentang Berprestasi]



Teks pidato yang diberikan di atas sangat mudah dipahami dan dimengerti, semoga teman-teman yang telah membaca informasi mengenai Pidato Bahasa Indonesia Tentang Kesehatan bisa bermanfaat. Dan dapat diterapkan dikehidupan sehari - hari.

Related Posts:

0 Response to "Contoh Pidato Bahasa Indonesia Tentang Kesehatan"